Tips Menata Model Rumah Sederhana supaya terlihat Cantik dan Elegan

December 20th, 2012 Tips Rumah
Advertisement

Model Rumah Sederhana beberapa tahun terakhir ini menjadi pilihan yang banyak diminati masyarakat Indonesia, terutama bagi para pasangan yang baru menikah (wajar aja banyak yang minat, lha wong yang baru nikah juga banyaak.. hohoho). Yang menjadi pertimbangan para penganten baru tersebut dalam memilih model ini tentu masalah Anggaran. Wajar doonk rumah tangga baru pasti masih banyak keperluan, jadi memangkas anggaran rumah untuk keperluan-keperluan lain adalah pilihan terbaik.

Nah, ada sebagian orang yang beranggapan bahwa untuk memiliki rumah yang cantik dan elegan, itu harus rumah yang besar (kayak rumah anang & ashanti gtuu). Wah salah kaprah itu orang, siapa bilang rumah sederhana dengan ukuran yang tidak terlalu besar (kecil) tidka bisa terlihat cantik dan elegan..?? Penilaian keindahan sebuah rumah tidak ditentukan oleh ukurannya, tapi dari segi desain utama rumah tersebut, bentuk dan model rumah, tata letak komponen-komponen penghias rumah, pengaturan warna cat, dll.

model rumah sederhana saturnus regency bandung Tips Menata Model Rumah Sederhana supaya terlihat Cantik dan Elegan

Berikut ini modelrumahsederhana.com akan berbagi tips bagaimana caranya supaya model rumah sederhana bisa terlihat indah, cantik dan elegan (pokoknya enak dipandang deh… hehe)

Ini dia tipsnya:

  • kolam ikan model rumah sederhana Tips Menata Model Rumah Sederhana supaya terlihat Cantik dan EleganUntuk model rumah yang memiliki desain tampilan depan seperti 2 kotak, yaitu bagian kanan dan kiri dan ada ruang kosong kecil didepannya, bangun taman mini dengan kolam ikan di bawahnya pada ruang kosong tersebut. Kolam ikan merupakan salah satu komponen yang dapat mempercantik rumah. Selain itu, kolam ikan yang tertata rapih juga dapat meningkatkan harga jual rumah itu lhoo.. :)Berilah ikan yang menarik dengan warnanya, ga perlu mahal-mahal kok :). Ikan koi mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan lupa tambahkan air mancur di kolam tersebut. Suara gemercik air akan menjadikan rumah Anda sangat nyaman dengan sensasi alam.
  • Tambahkan beberapa pot bunga disekitar taman agar tidak terlihat gersang. Tanaman yang berwana hijau tentu akan menyejukkan mata yang memandang.
  • Mengecat pagar rumah dengan mengikuti warna keramik/ubin adalah tips berikutnya. Tentu pilihan warnanya jangan memilih warna yang terlalu terang. Karena warna terang agak sakit dimata. (yha walaupun udah ada insto sih.. *loh..). Salah satu pilihan warna yang bisa Anda pakai adalah warna biru tua.
  • Nah, selanjutnya tambahkan lampu taman untuk menambahkan kesan elegen dan mewah pada rumah Anda.
  • Buatlah cat tembok rumah Anda dengan warna cat yang minimalis. Dan pilihlah paduan warna yang baik dengan cat kusen jendela dan pintu rumah Anda. Untuk cat dinding yang satu dengan yang lain bisa dibedakan warnanya. Karena sekarang ini banyak sekali yang meminati kombinasi beberapa warna dalam satu rumah.
  • Berikutnya, pilihan warna cat pada atap rumah. Sebaiknya pilih warna yang sama dengan warna Ubin.

Advertisement

Nah itulah tadi beberapa Tips Menata Model Rumah Sederhana supaya terlihat Cantik dan Elegan. Mudah-mudahan tips-tips tersebut dapat dijadikan bahan untuk referensi dan panduan Anda dalam menata rumah Anda.


Tags:

Advertisement

Link Artikel: http://modelrumahsederhana.com/tips-menata-model-rumah-sederhana-supaya-terlihat-cantik-dan-elegan/

Stat: Model Rumah Sederhana